Friday, April 20, 2012

Tertelan Duri Ikan :(






Minggu lalu tepatnya hari Rabu aku tertelan duri ikan. Ceritanya, sewaktu pulang kerja aku goreng otak-otak ikan bandeng yang ada di freezer. Karena sudah lapar atau bagaimana, ikan yang baru selesai digoreng langsung aku makan dan telan tanpa berpikir untuk memilah-milah durinya dahulu. Karena biasanya kalau ikan bandeng diolah menjadi otak-otak, durinya sudah dibersihkan dahulu. tidak tahu kenapa waktu itu setelah ku telan, tiba-tiba tenggorokan seperti ditusuk-tusuk jarum.

Karena panik, aku sengaja batuk-batuk dengan harapan duri ikan yang tersangkut ditenggorokan bisa keluar. Akhirnya dengan 2-3 kali batuk duri yang tersangkut tadi keluar disertai darah. Lumayan lega ketika melihat duri sudah keluar.

Tapi..., "penderitaan" belum berakhir. Ketika menelan ludah, masih terasa seperti ada jarum yang menusuk-nusuk. Wahhh, panik dan tegnag jadi satu. Karena saking paniknya, aku cuma bisa menangis dan telpon ibu di Surabaya. Kata ibu, aku disuruh minum air putih yang banyak dan menelan kepalan nasi tanpa dikunyah. Tanpa pikir panjang aku turuti saran dari ibu, karena biasanya dulu waktu kecil setelah menelan nasi langsung sembuh.

Sudah berkepal-kepal nasi dimakan tapi tetap saja durinya bandel tidak mau hilang. Akhirnya tanya google oppa bagaimana  cara mengatasi masalah tertelan duri ikan. Dari sekian banyak artikel semua memberi saran yang sama bahwa ketika tertelan duri ikan kita harus rileks, tidak boleh tegang. Karena kalau tegang, otot-otot kerongkongan pun ikut menegang sehingga duri semakin kuat menusuk otot kerongkongan.

 Sampai keesokan harinya kerongkongan masih terasa sakit bahkan semakin sakit. Untuk, menelan ludah saja tidak bisa, apalagi untuk makan.

Akhirnya aku putuskan untuk pergi ke dokter. Oleh dokternya kerongkonganku diublek-ublek pakai alat yang mirip seperti gagang es krim. Tapi si durinya tetap tidak mau keluar, yang ada malah muntah. Hadeeuuuuh >.<

Si dokter sepertinya putus asa juga, akhirnya aku cuma dikasih resep berupa antibiotik dan kawan-kawannya. Alhamdulillah setelah dua kali minum tenggorokan maupun kerongkonganku tidak sakit lagi ^^

2 comments:

Unknown said...

Habis minum antibiotik, durinya ilang ga mbak? Ini sy udh 2 hari belom ilang...nusuk bgt

miandherworld said...

Alhamdulillah dulu setelah minum obat paginya udah sembuh mbak :)

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...