Saturday, April 21, 2012

Ujian Nasional 2011/2012






waaahhhh tidak terasa sudah Ujian Nasional lagi. Itu tandanya jadi pengawas UN lagi di sekolah lain. Padahal rasanya baru kemarin UN 2011 dilaksanakan lha kok sekarang tiba-tiba UN lagi.

UN yang dilaksanakan tanggal 16-19 April ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, soal UN terdiri dari 5 paket soal dengna kode yang berbeda. Selain itu, pembagian paket soal kepada peserta UN pun dibagi berdasarkan denah paket soal yang baru diketahui ketika UN berlangsung. Jadi tiap peserta UN dalam tiap harinya akan mendapatkan kode soal yang berbeda. Misalnya ketika ujian untuk mata pelajaran Matematika dia mendapat kode soal A, belum tentu untuk mata ujian lainnya dia dapat a lagi. Bisa jadi dapat kode B, C, D, atau E.




Hal ini dilakukan tentu saja supaya para peserta ujian mengerjakan ujiannya dengan jujur tanpa bantuan dari teman atau siapa pun. Selain itu, peserta ujian juga harus menuliskan "SAYA MENGERJAKAN UJIAN DENGAN JUJUR" pada LJUN. Tentu saja peserta harus mengerjakannya dengan jujr, karena dia telah menulis kalimat tersebut yang pastinya akan dipertanggungjawabkan di depan Tuhan :)



Tahun ini aku ditugaskan untuk mengawas di salah satu SMA negeri. Alhamdulillah tidak ada kejadian-kejadian "aneh" ketika mengawas, meski harus sedikti strict ketika mengawas. Bukan apa-apa, itu semua bertujuan supaya UN berjalan lancar dan tenang tanpa dinodai gerakan jari tangan yang menunjukkan angka 1 dan 2, kedipan mata, atau pun gelengan kepala.

*Perlu diketahui ya, strict yang aku maksud disini bukan strict yang sampai membuat peserta ujian pingsan koq :D

Semoga semuanya lulus 100% dengan nilai sempurna
Amin


No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...