Wednesday, July 19, 2017

Sabana di Surabaya



Ceritanya minggu lalu sama teman lagi pengen foto tapi yang gak ngeluarin uang. Hemmm akhirnya pilih yang deket rumah : Kenjeran.

Masuknya gratis karena kami lewat pintu rahasia :P

Di area Kenjeran tersebut ada satu lokasi yang bagus. Kayak padang sabana apa stepa saya juga gak paham. Lokasinya dekat dengan kya-kya dan aqua atlantis.

























Tuesday, July 18, 2017

Oversized Sunday



Oversized - Monochromatic Sunday

T-shirt ini sebenernya kaos yang ukurannya kebesaran yang biasa saya pake tidur. Ternyata bagus juga. 







Monday, July 17, 2017

Belajar Dari Najwa Shihab






Kemarin baca postingan mbak Alodita yang judulnya 5 Things I Learned From Najwa Shihab. Karena isinya bagus jadi saya repost.


Postingan tersebut beirisi tentang  hal yang mbak Alodita pelajari dari Najwa shihab seputar kebiasaan membaca buku.



#1
SEDIAKAN WAKTU UNTUK MEMBACA BUKU SETIAP HARI
Usahakan untuk menyediakan waktu untuk membaca buku setiap hari. Kalau kita nggak sediakan, ya nggak akan punya waktu untuk membaca. Seperti mbak Nana, ia selalu menyediakan waktu 20 menit setiap pagi untuk membaca buku. Saat siang, sore, di tengah kemacetan, hingga menjelang tidur juga selalu disempatkan untuk membaca. Saya ikut menerapkan kebiasaan ini dan cukup terkejut karena saya jadi nggak bisa berhenti membaca buku. Selain menambah wawasan dan inspirasi, membaca buku juga merupakan waktu me-time yang sangat berharga setelah seharian beraktifitas.

#2
MEMBACA BEBERAPA BUKU DALAM SATU WAKTU, WHY NOT?
Saya pernah dengar bahwa ada orang yang dapat membaca beberapa buku sekaligus dalam waktu bersamaan, begitu juga dengan Mbak Nana. Saya mempraktekkannya seperti ini: saat pagi saya membaca buku tentang self-improvement, spiritual atau biografi. Saya siang hari saya membaca yang berhubungan dengan pekerjaan, selanjutnya sebelum tidur saya mencoba baca novel fiksi. Alhasil, dalam sehari banyak sekali yang saya dapatkan dari beberapa buku dalam satu waktu!

#3
MEMBACA BUKU JUGA PERLU DILATIH
Membaca cepat atau effective reading juga perlu dilatih. Membaca cepat adalah perpaduan kemampuan motorik (gerakan mata) atau kemampuan visual dengan kemampuan kognitif seseorang dalam membaca. Membaca cepat merupakan perpaduan antara kecepatan membaca dengan pemahaman isi bacaan. Kalau sudah lama nggak baca buku seperti saya, awal-awal rasanya membaca satu halaman saja rasanya lama sekali. Kadang perlu membaca ulang untuk mengerti pemahaman yang ada dalam tulisan tersebut. Tapi dengan melatih diri dengan membaca cepat, tentunya kemampuan kita dapat bertambah setiap harinya.


#4
“DENGAN MEMBACA BUKU, HIDUP KITA LEBIH PANJANG DARI AJAL KITA.”
Awalnya saya nggak terlalu ngerti dengan kalimat di atas, Mbak Nana menjelaskan bahwa dengan membaca, hidup kita lebih panjang dari umur kita. Gimana tuh maksudnya? Dengan membaca buku, kita bisa mengetahui kehidupan jauh sebelum kita lahir, masa kini dan juga bisa membaca tentang masa depan. Wow! Ini deep banget ya. Tapi memang benar kok, buku adalah jendela dunia. Dengan membaca, kita dapat mengetahui hal-hal luar biasa lainnya yang ada di dunia ini dan tentunya lebih panjang dari umur kita.

#5
BERBAGI INSPIRASI MELALUI TAGAR #BOTD ATAU BOOK OF THE DAY.
Agar banyak orang yang terinspirasi untuk membaca buku, kita bisa memulai dengan berbagi cerita dan ulasan lewat tagar #BOTD atau book of the day. Saya yakin, kebiasaan baik ini bisa menular kok lewat media sosial. Dengan cara berbagi inspirasi seperti ini, pasti banyak orang yang akan ikut antusias membaca, memberi ulasan dan juga terinspirasi untuk membaca buku.



------------------------------




Kenapa saya tertarik dengan postingan mbak Alodita tersebut? 

Karena akhir-akhir ini minat baca saya muncul lagi (happy) yaaaay. Sekarang lagi suka baca buku tetang selfimprovement atau buku-buku yang banyak ilustrasi warana-warni :D



Haaaa........ semangats ayo semangats


kalo kata buku #88lovelife,   We all should change for the better     pokoknya 

Monday, May 8, 2017

Where My VANS Go

Ada yg bilang kalau Good Shoes Take You Good Places...

Emang iya?

Iya !

Seperti abang Vans yg selalu membawa saya ke tempat yg indah :P

Hope we will be a good partner yaaah 

















Backpacker Backpacking ke Singapore dan Malaysia 2017 Day 2

Selamat siang semuanyaaa...
Mumpung lagi gak ngajar saya mau melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai perjalanan di Singapore.

Day 2
Minggu, 30 April 2017

Itinerary kami di hari kedua adalah Pulau Sentosa - Chinatown - Orchard Road - Cactus Garden Changi Airport

Dari ketiga destinasi di atas hanya satu yg gagal kami kunjungi yaitu Cactus Garden.
------------------------------------------------------------------
Minggu pagi sekitar jam srtengah 9 kami sudah check out dari hostel dan akan melanjutkan acara jalan-jalan kami ke Pulau Sentosa.
Dari hostel jalan kaki ke Farrer Park Station dg tujuan Harbourfront station. Stasiunnya dekat sama City Square Mall.





Dari Harbourfront station masuk ke Vivo city dan harus naik ke level 3. Sepanjang jalan menuju level 3 ada banyak store yg melambaikan tangan untuk dikunjungi. Ada Innisfree, Etude House, H&M, daaaaan ada VANS juga. Yaay. Tapi karena keterbatasan waktu dan (dana), saya cukup melihatnya dari kejauhan saja. Bye !





Sampe level 3 harus antri tiket dulu karena kebetulan hari itu hari Minggu jadi antriannya cukup panjang. Kami harus membayar 4 SGD untuk tiket pp per orang. Sebenarnya ingin nyobain jalan kaki via Sentosa Broadwalk (free) tapi karena efisiensi waktu kami memutuskan untuk naik monorail saja.






Dari Sentosa station naik monorail turun di Waterfront Station karena kami mau ke Resort World Sentosa dulu. Mau foto di depan Universal Studio. Di depan lho ya bukan di dalam :D






Turun dari Waterfront Station kami foto-foto dulu di depan Candylicious. Mau masuk ke tokonya tapi belum buka. Masih jam 10 kurang waktu itu. Yang suka permen pasti seneng banget kalau diajak ke Candylicious. Fot more foto klik di sini ya...






Ya sud lanjutlah kami ke bola dunia yg ada tulisannya UNIVERSAL. Rame banget. Harus antri fotonya dan harus ng-pas-in tulisannya tepat menghadap kamera. Semuanya pada rela panas-panas...



Sudah cukup foto-foto sama bola dunianya kami lanjut jalan lagi. Waktu itu lagi ada event promosi Coca Cola Sugar free. Jadi mereka bagi-bagi cola gratis kepada pengunjung. Yees rezeki Sensei keceh dapat cola gratis. Tau aja lagi haus ya bang :P







Minum cola dingin sambil duduk sebentar di depan waterfront. Panas tapi menyenangkan. Lihat anak kecil pose ala-ala drama Korea yg kalau dilihat dari belakang feel so dramatic. Pengen foto kayak gitu juga adek kecilnya gak pindah-pindah dari situ....




Di sebelah kanannya waterfront ini ada Insadong Korea Town. Baru tahu kalau di Sentosa ada tempat beginian.  Insadong Korea Town tte? Jadi tempat ini semacam tempat "berkumpul"nya makanan ala-ala Korea yang ada di Sentosa. Suasananya dibuat sama seperti di Korea (kayak pernah ke Korea aja). Bagi yg suka drama Korea pasti tahu Insadong itu kayak gimana. Nah di sini juga ada Hologram Concert-nya Wondergirls, 2PM sama siapa lagi satunya lupa. Namanya K-Live Sentosa Kpop Hologram Theatre. Bagi pecinta Kpop, sisihkan waktu, dana dan tenaga buat masuk sini ^^




Kami ke pulau Sentosanya ini pagi menjelang siang, jadi Insadong Korea Town nya belum pada buka. Gak bisa wisata kuliner, foto-foto saja ya...






Karena kami dikejar jadi habis dari Insadong Korea Town langsung ke Candylicious sebentar beli permen kemudian lanjut mau ke Pantai.

Pantai yg kami tuju adalah Plawan Beach. Sebenarnya mau ke Tanjeong Beach dulu, tapi karena pertimbangan waktu akhirnya kami putuskan ke Palawan Beach saja.

Kalau mau ke Palawan Beach naik monorail dulu dari waterfront station ke Beach station. Setelah itu naik tram (gratis) yang akan mengantar kita menuju pantai yg kita mau. Nunggu tramnya yang agak lama. Kemarin nunggu hampir 45 menit-an. Karena pengunjungnya banyak dan tramnya gak seberapa besar juga. Jadi harus menunggu beberapa kloter.







Setahu saya di Sentosa ini ada tiga pantai. Siloso Beach, Palawan Beach, sama Tanjong Beach. Sampai saat ini baru berkesempatan mengunjungi Palawan dan Tanjong Beach.

Tiap pantai punya kekhasan masing-masing. Kalau Siloso di pantainya ada tulisan "SILOSO" warna-warni. Sedangkan kalau Palawan ada jembatan gantung, teropong sama tulisan "SENTOSA". Kalau Tanjong Beach lupa..... yang pasti banyak yg berbikini :D















Karena sudah hampir jam 12 siang maka kami harus segera melanjutkan ke tujuan selanjutnya yaitu makan siang ke Vivo City kemudian lanjut beli oleh-oleh di Chinatown setelah itu ke Orchard road dan terakhir ke bandara untuk melanjutkan jalan-jalan ke Malaysia

. Dari Palawan Beach naik trem lagi menuju Beach station, mampir sebentar foto di depan gerbang Wings of Time. Berarti sudah gak ada lagi song of The Sea ya....









Dari Beach Station kami kembali ke Vivo city naik monorail (lagi).


Awalnya kami ingin makan di Food Republic karena penasaran sama makanannya di sana. Tapi waktu itu hampir semua kursi penuh dan kami juga tidak menemukan makanan yang pas jadi makan sianglah kami di Kopitiam. Sebenarnya gak sengaja ketemu sama si Kopitiam ini. Setelah dari Food Republic tadi keliling-keliling dulu samapi ketemu Texas dan Mc D tapi...... seperti kemarin2, gak ada nasi T.T Waktu ngelewati Mc D kami lihat Kopitiam. Penasaran apa Kopitiam ini sama kayak Bangi Kopitiam yang ada di Surabaya. eeh ternyata beda, Kopitiam ini lebih kayak foodcourt. Jadi semua jenis makanan ada di sini. Harganya juga murah-murah










Selesai makan siang kami melajutkan perjalanan ke Chinatown untuk hunting oleh-oleh.


Chinatown






Selesai beli oleh-oleh kita langsung ke Orchard road. Sebenarnya sudah capek banget dan inginnya langsung ke banda aja. Tapi karena penasaran pake banget akhirnya kami putuskan lanjut ke Orchard road. Sepeti apa sih jalan yang terkenal itu. 

Dari Chinatown naik MRT Interchange di Dhoby Ghaut kemudian lanjut ke Orchard Station.

Orchard Road


Keluar dari stasiun langsung disambut sama mall. dan itu gak cuma satu mall-nya. Di seberang jalan ada lucky plaza, samping kanan kiri juga ada pusat perbelanjaan. Luar biasa. Suasananya menyenangkan. Seruuu pokoknya. sebenarnya pengen berlama-lama di sana sampe malam, tapi karena harus segera ke bandara jadi cuma bisa main sampe sore.













Karena udah masuk waktu ashar kami segera menuju masjid Al Falah. Memang dari awal diniatin mau sholat di sana. Karena beberapa blogger merekomendasikan sholat di sana.








Masjid Al Falah

to be continued....

Sabana di Surabaya

Ceritanya minggu lalu sama teman lagi pengen foto tapi yang gak ngeluarin uang. Hemmm akhirnya pilih yang deket rumah : Kenjeran. Masuk...