Thursday, November 20, 2014

Tak seperti yang dirasa...





Warning !!!



Inget sekali dulu waktu masih jaman gak jelas, masih jaman sama aa. Dulu selalu merasa saya adalah wanita terbaik  buat dia. Selalu merasa saya adalah satu-satunya wanita yang pantas buat jadi istri si aa.  Kenapa? ya karena saya MERASA saya wanita sholehah. Sholat lima waktu iya, rajin sholat malam, rajin baca Qur'an, puasa sunnah, pake jilbab juga iya, bisa masak, rajin menabung. Apalagi coba?  :D

Karena selalu MERASA sholehah saya jadi songong, sombong, dan terlalu percaya diri bahwa aa akan selalu sama saya sampai nikah nanti. Saya jadi lupa siapa sebenarnya pemilik hati manusia ini. Hati manusia bisa dibolak-balikkan dengan mudahnya ketika Dia berkata Kun fayakun.

Yang harusnya saya berencana nikah tahun 2012, setahun sebelum itu terjadi hubungan saya ma aa selesai. Gak sampai nikah.
Sedih?
Sangat !
Saya sering bertanya ke diri sendiri kenapa bisa putus, kenapa gak jadi nikah, kenapa kenapa kenapa dan banyak kenapa. Padahal kan aku baik, padahal aku sholehah, padahal padahal dan banyak padahal-padahal yang lain.


Allah itu memang baik. Maha baik. Dia tidak ingin saya terlalu lama larut dalam kekaguman diri sendiri. Allah juga tidak ingin saya terlalu lama berpatah hati :D Allah memberikan petunjuk melalui tulisan dan artikel keagamaan yang saya baca.

Semakin banyak tulisan dan artikel yang saya baca, semakin saya tahu bahwa saya gak ada apa-apanya dibanding mereka para penulis artikel itu. Saya yang selama ini merasa sholehah ternyata tidak sholehah sama sekali. Semakin membaca semkain saya tahu bahwa ilmu agama yang saya punya hanya tidak ada apa-apanya.

Sedih ya...

Merasa diri sholehah karena semua ritual dijalani, tapi ternyata dalam hati masih bersarang rasa ujub dan riya'.

Ternyata tak seperti yang dirasa.....


No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...