Thursday, October 25, 2018

Mendadak Jogja

Beberapa minggu yang lalu dapat undangan dari staf kantor Jogja yang biasa kami panggil Kak Ros. Karena Kak Ros dulu pernah bertugas di Surabaya jadi kami berniat untuk menghadiri acara nikahannya. Karena acara resepsinya di hari kerja, jadi kami datang di acara "ngunduh mantu" pas hari Minggu-nya.

Kalau untuk urusan halan-halan kami ahlinya. Tanpa pembentukan panitia pun kami kompak berbagi tugas. Ketika diputuskan kalau kami akan menghadiri acara ngunduh mantunya, hari itu juga kami menyusun itinerary perjalanan. Mulai dari survey tiket, penginapan, sampai tempat wisata yang akan dikunjungi. Judulnya sih kondangan, tapi teteup ya harus diselipin halan-halan.

Sabtu, 13 Oktober 2018

St. gubeng - St. Lempuyangan

07.30 kami sudah berkumpul di stasiun Gubeng Baru. Saya dari rumah dianter kakak. Sedangkan yang lain berangkat bareng dari senta naik Gocar. Kemarin kami naik kereta Pasundan. Karena itu yang jadwal dan harganya paling pas :P

Di dalam kereta bawaannya nyemil ajaaa. Baru juga kereta berangkat tapi udah dibuka semua bekalnya :D Seruuuu, tapi kadang nyebelin juga kalo ada penumpang lain yang ketawanya kenceng bangeet. Kata temen, kalo mau sepi naik eksekutip aja. ?Ya nggak gitu juga. Ekonomi juga kan harus menjaga kenyamanan bersama #tsaah. Daripada sebel sendiri mending lanjutin ngemil aja dan foto-foto :P

Sampe Jogja kami dijemput pak sigit (salah satu staf Jogja juga). Dari stasiun langsung cari makan siang. Lupa kemarin nama tempatnya apa, yang pasti makan bakso dan mie ayam. Setelah makan siang kami nganter pak sigit pulang dan mobilnya kami yang bawa. Jadi ceritanya waktu di Jogja kami pake mobil kantor. Lumayan kan gak usah ng-rental. Hemat hemat hemat buat biaya nikah #naaah

Prambanan

Sesuai itinerary yang sudah dibuat, abis nganter pak sigit kita langsung ke Prambanan. Nyampe Prambanan jam 4 sore berarti cuma ada waktu 1 jam. Ok gak masalah. Cukuplah buat cari foto yang bisa diposting di instagram :D

Malioboro

Dari sekian kali ke Malioboro baru kali ini saya merasa menikmati suasana Malioboro. Biasanya kalo ke Malioboro sibuk belanja dan ngerasa dikejar-kejar waktu. Tapi kali ini beda. Saya bisa jalan-jalan, makan dan melihat orang-orang yang lalu lalang. Kemarin juga baru tau ada seniman tuna netra di depan mall Malioboro. Suara dan pilihan lagunya sukses bikin saya baper haha. Pengen jalan-jalan malam di Malioboro bareng abang #lhaaaa

Sebenernya kemarin pengen nonton lama, duduk sambil dengerin lagunya. Tapi teman-teman gak tertarik kayaknya jadi cuma dilewatin aja dan lanjut makan gelato.

“Travel brings power and love back into your life.”