Tuesday, February 14, 2017

Berita KMKI

Berita KMKI. Berita KMKI merupakan buletin bulanan yang disusun untuk siswa magang yang ada di Jepang. Tahun 2017 ini saya dan teman-teman berkesempatan untuk menyusun Berita KMKI selama setahun ke depan.

Pertama kali mendapatkan amanat untuk menulis Berita KMKI rasanya enggan-enggan gimana gitu ya. Secara mengajar dari pagi sampai sore, belum lagi ng-cek tugas siswa dan lain sebagainya. Awal-awal bawaannya ngeluuuuuuh aja isinya. Ngeluhnya macam-macam. Muail dari yang katanya sibuk sampai gak tau apa yang mau ditulis.

Setelah dijalani, ternyata menulis Berita KMKI menyenangkan juga. Meskipun dalam prosesnya harus ada sedikit "goresan" :P Diawali dari meeting penentuan tema, pembagian tugas per kolom, mencari bahan berita, sampai proses editing. Siklusnya selalu sama tiap bulannya. (kayak apa aja ya koq siklus bahasanya -.-')
........



Pada intinya, memulai sesuatu itu memang sesuatu yang susaaaaaah amat sangat susah. Entah itu memulai suatu pekerjaan atau memulai...... ^^v  dijalani saja.

ala bisa karena biasa

No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...