Tuesday, February 23, 2021

Belajar dari Drama True Beauty

Gambar dari Hancinema.net



Tahun 2020 hari-hari saya ditemani drama genre thriller dan kriminal yang cukup menantang dan sukses bikin asam lambung naik, 2021 saya coba mengurangi stres saya dengan nonton drama genre romantic comedy

Awalnya memang tidak tertarik nonton drama ini, saya mikirnya palingan juga cerita anak-anak SMA. Waktu buka VIU lagi seliweran iklan drama True Beauty. Buka instagram juga rame ngomongin tim Su Ho apa tim Seo Jun. Emang sebagus itu? 

Ok, akhirnya saya memberi kesempatan buat nontgon satu episode dulu. Kalo gak cocok ceritanya, tinggal. Daaaaaan setelah nonton satu episode apa yang terjadi? saya jadi gak mau berhentiii. Langsung cinta sama karakternya Lim Ju Kyung yang bego-bego gemesin sama karakternya Lee Su Ho yang ngingetin saya sama Rangga AADC :D 

Sejak saat itu #halah saya menikmati banget nonotn drama ini. Waktu sampe episode 3 sempat mau berhenti nonotn karena baca komen di instagram katanya di webtoon si Ju Kyung jadian sama Seo Jun. Waah gak bisa ni gak bisa. Daripada saya patah hati mending gak usah lanjut nonton. Taaapi untung ada Ika sensei teman seperdramaan yang nyemangatin buat lanjut nonotn. "Udah lanjut aja, tonotn sampe akhir. Saya juga tim Su Ho koq haha". Hahahha koplak kita memang. Aaah paling gak ada yang bikin kita ketawalah ya di tengah pandemi gini yang gak bisa kemana-mana.

Drama ini memenag di luar dugaan saya. Awalnya saya ngiranya drama cinta-cintaan anak SMA biasa ternyata banyak pelajaran yang bisa diambil. Baik itu untuk urusan cinta, pertemanan, keluarga, keuangan dan lainnya. 

Panjang bener prolognyaaa..... 

Jadi ini nih yang saya peroleh waktu nonton drama True Beauty :

KELUARGA 

Harusnya keluarga memang jadi tempat yang nyaman untuk pulang dan orangtua mau mendengarkan cerita anak-anaknya. Ingat gak waktu video Ju Kyung dibully tersebar di sekolah. Waktu itu dia sedih pasti. Teman-temannya sekolah pada mengolok-olok, pulang malah dimarahi ibunya. Aaaah sedih banget yang scene ini. Sudah ada masalah di sekolah atau tempat kerja, eeh nyampe rumah orangtua marah-marah  >.<  Ju Kyung tidak cerita tentang dia dibully karena ibunya gak pernah percaya apa yang Ju Kyung sampaikan. Belum apa-apa pasti sudah ngegas duluan.  Sedihh. Begitu juga ceritanya Kang Soo Jin. ayahnya gak pernah puas sama pencapaian  anaknya. Harus ranking 1. Padahal Soo Jin ranking 2 yaaa. Gimana kalo kayak Ju Kyung yang ranking 22 ya haha



CINTA

Don't be clingy 
Suka sama kisah cintanya Ju Kyung dan Su Ho. Manis dan gemesin api gak berlebihan (ini gimana ya maksudnya haha). Dari drama ini jadi belajar kita gak boleh clingy sama pacar. Scene  waktu Ju Kyung hangout sama teman-temannya dan Su Ho mau memborbardir Ju Kyung dengan pesan 
' kamu lagi dimana, ngapain, kenapa gak telpon lalalala" tapi gak jadi karena dinasehati Tae hoon, udahlah kasih Ju Kyung privasi. Biar dia seneng-seneng. Jangan jadi tipe yang clingy..... 
 

KEUANGAN 

Hati-hati kalau mau investasi. 
Ayahnya Ju Kyung ditipu oleh temannya yang mau berinvestasi. Untuk bayar hutang akhirnya keluarga Ju Kyung harus menjual apatemennya dan pindah ke rumah lama. Naaah ini juga relate banget sama kehidupan sekarang. Banyak berlomba-lomba beli saham yang untuk investasi.tapi cuma skedaar ikut-ikutan. Hemm pastikan sebelum investasi kita paham dan tau bukan hanya sekedar ikut-ikutan. 


Semua Perasaan itu Valid 

Termasuk perasaan Seo Jun yang suka sama  Ju Kyung, pacar sahabatnya sendiri. Hah koq bisa sih suka saya pacar sahabatnya sendiri? koq bisa koq bisa? tolong jangan salahkan Seo Jun. Perasaan yang dipunya Seo Jun valid . Hemm tapi Seo Jun ini luar biasa. Dia tidak merusak hubungan orang lain. Dia baru mengungkapkan perasaannya setelah tiga tahun berlalu, setelah Ju Kyung putus dengan Su Ho. Meskipun akhirnya ditolak T.T gwaenchana Seo Jun aaa, jal haesso jal hasseo !

No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...