Saturday, July 22, 2023

Mia Pertama Kali Main ke GWALK : Surabaya Rasa Singapore

Minggu lalu teman kantor kirim reels yang isinya cafe lucu dan ngajak main kesana. 
Sebenarnya saya sedang dalam fase berhemat, tapi karena beberapa kali sudah nolak diajak jalan akhirnya kali ini saya mengiyakan.

Kamis kemarin sepulang kantor kami bertiga naik grabcat menuju cafe tersebut yang lokasinya berada di GWALK. Di mobil kami sudah riweuh pilih menu apa yang nanti akan dipesan. 

Setelah hampir 30 menit akhirnya nyampe juga di GWALK. Karena jalannya lumayan rame kami turun di area parkir jadi gak sampe di depan cafe yang kami tuju.


Belum juga turun mata saya udah "silau" sama lampu-lampu yang ada di GWALK.

Hey ! Ini mirip di Singapore gak sih!??

Turun dari mobil hati kami sudah mulai goyah. 

"Ini langsung ke cafe apa jalan-jalan dulu nih?"

"Jalan-jalan dlu aja gimana? cari makan di sini. Nanti dessertnya baru di cafe"

"Ok"

Jantung saya udah deg-degan saking bapernya karena suasananya bener-bener suasana yang saya banget. Sepanjang jalan ada lampu warna-warni. Sepanjang jalan juga banyak stall makanan dan minuman dengan berbagai pilihan. Mulai dari yang halal, non halal, Indonesia, barat, Jepang, Korea, Thailand dsb




Sepanjang jalan saya cuma bisa bilang "waahh......" mau ini mau itu. 

Makin dieksplore makin keren sih GWALK ini ! 
Gak cuma tempat makan berat tapi tempat ngopi juga banyak macem. Bahkan coffeshop yang selama ini pengen saya datengin ternyata ada di sini.  Aaaagghhhh apa-apaan iniiiiii.


Suasananya beneran pedestrian friendly. Beneran seperti di luar sana. Konsepnya kayak outdoor indoor gitu lho. Tapi banyak glyang duduk di outdoornya. Bayangin ngobrol santai sambil lihat lalu lintas jalanan dan lampu-lampu gemerlapan.

Haaaaah. Kayak gak lagi di Surabaya.

Btw kata google GWALK ini sudah buka dari tahun 2005. Hey ! Kemana aja gue koq gk pernah kesini. Padahal GWALK deket banget sama kampus.

Ya udahlah ya. Kalopun dulu ke GWALK pasti gak bisa nyobain macam-macam karena belum punya uang sendiri T.T

Gak ada kata terlambat memang. Allah mengenalkan GWALK di waktu yang tepat :P


Pengen kesana lagiiiii. Nyobain makanan lainnyaaa.

Eeh, akhirnya gimana? 
Jadi ke cafe yang direncanakan dari awal?

NGGAK !


Karena di GWALK banyak tempat makan lucu dan MURAH MU-RAH (pake capslock biar mantep) jadi ke cafe-nya next (gak tau kapan. Mahaaal soalnya :P)

Bagi yang suka makan, ngopi, dan eksplore tempat baru, bisa banget dicoba. Beneran suasananya aaaahhh mbuhlaaah. Saya banget pokoknya T.T



No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...