Tuesday, November 5, 2013

Malam Tahun Baru dan Infeksi Saluran Kencing

Happy New Year !!!!!
Happy New Year for all moslems in the world !!
Alhamdulillah masih diberi kesempatan  oleh Allah untuk merasakan Tahun Baru Islam kembali. Semoga di tahun yang baru ini bisa benar-benar berhijrah. Berhijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi. Amin.
Karena hari ini libur, keluarga besar Pak Harto dan Bu Harto mengajak aku dan teman-teman makan di koperasi. Hanya sekedar untuk refreshing dan kumpul bersama. Setelah makan, mengobrol dan sebagainya, kami melanjutkan berkunjung ke rumah kakaknya bu Harto.
Ketika mau beranjak dari tempat duduk koq rasanya bagian bawah perutku sakit banget. Sebenarnya dari dua hari yang lalu sudah sakit dan sering buang air kecil. Tapi aku biarin saja karena ku pikir paling nanti juga sembuh setelah dibawa tiduran dan minum air putih yang banyak.
Tapi dua hari gak sembuh-sembuh. Rasanya di bagian bawah perut kayak ada yang mau lepas. Kalau dipijit atau diangkat pakai tangan rasanya enakan. Tapi kalau dibawa duduk sakit lagi. Waktu buang air kecil juga agak panas meskipun warna urinku normal dan tidak bercampur darah seperti yang orang-orang ceritakan.
Aku ini cuma anyang-anyangen aja. Ya orang Jawa bilangnya anyang-anyangen. Apa ya istilah bahasa Indonesianya?
Samoai tadi malam rasanya sakit banget. Mungkin karena kelamaan duduk. Bapak dan Bu Harto lansung ngajak ke rumah sakit ketika tau aku kesakitan sambil pegang perut.
Beliau langsung membawaku ke RS PKT. Padahal itu sudah jam 22.30 WITA, dan bapak kan besok pagi harus masuk kerja jam 6. Jadi merasa bersalah mengurangi waktu istirahat beliau. Aku merajuk dan bilang gak perlu ke RS. Paling nanti kalau sudah tiduran juga sembuh. Tapi bapak dan ibu....., ya sudah, manut aja apa kata orang tua.
Sampai di Rumah Sakit, daftar di loket dn menunggu antrian, akhirnya diperiksa juga oleh dokternya dan katanya ada gangguan dengan saluran kencing. Yaah mungkin bisa dibilang Infeksi Saluran Kemih (ISK). Tapi dokternya gak bilan infeksi. Cuma ada gangguan dan tidak ada yang serius. Alhamdulillah. Setidaknya agak tenang mendengar penjelasan dokter. Setelah itu dokternya ngasih resep berupa antibiotij dan penghilang nyeri.
Awalnya gimana koq bisa sakit  itu?
Malas buang air kecil :(
Kalau malam kan malas dan takut mau keluar kamar. Jadi pipisnya ditahan dulu sampai nunggu subuh.
Kata bu Latifah, penyakit itu dibuang jangan disimpan. Ya ya ya gak lagi lagi.
Dont try this at home yaaah !
Its not good for your health.
Lets loe our body. Dont be selfish :)
Terima kasih Allah masih memberikan kesempatan padaku untuk merasakan sakit. Terima kasih Allah sudah mengirimkan orang-orang baik yang berada di sekelilingku. Pak Harto dan keluarga, semoga Allah membalas semua kebaikan kalian ♥♥♥♥
Thanks God for everything that You give...

No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...