Monday, May 8, 2017

Backpacker Backpacking ke Singapore dan Malaysia 2017 Day 2

Selamat siang semuanyaaa...
Mumpung lagi gak ngajar saya mau melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai perjalanan di Singapore.

Day 2
Minggu, 30 April 2017

Itinerary kami di hari kedua adalah Pulau Sentosa - Chinatown - Orchard Road - Cactus Garden Changi Airport

Dari ketiga destinasi di atas hanya satu yg gagal kami kunjungi yaitu Cactus Garden.
------------------------------------------------------------------
Minggu pagi sekitar jam srtengah 9 kami sudah check out dari hostel dan akan melanjutkan acara jalan-jalan kami ke Pulau Sentosa.
Dari hostel jalan kaki ke Farrer Park Station dg tujuan Harbourfront station. Stasiunnya dekat sama City Square Mall.

Dari Harbourfront station masuk ke Vivo city dan harus naik ke level 3. Sepanjang jalan menuju level 3 ada banyak store yg melambaikan tangan untuk dikunjungi. Ada Innisfree, Etude House, H&M, daaaaan ada VANS juga. Yaay. Tapi karena keterbatasan waktu dan (dana), saya cukup melihatnya dari kejauhan saja. Bye !

Sampe level 3 harus antri tiket dulu karena kebetulan hari itu hari Minggu jadi antriannya cukup panjang. Kami harus membayar 4 SGD untuk tiket pp per orang. Sebenarnya ingin nyobain jalan kaki via Sentosa Broadwalk (free) tapi karena efisiensi waktu kami memutuskan untuk naik monorail saja.

Dari Sentosa station naik monorail turun di Waterfront Station karena kami mau ke Resort World Sentosa dulu. Mau foto di depan Universal Studio. Di depan lho ya bukan di dalam :D

Turun dari Waterfront Station kami foto-foto dulu di depan Candylicious. Mau masuk ke tokonya tapi belum buka. Masih jam 10 kurang waktu itu. Yang suka permen pasti seneng banget kalau diajak ke Candylicious. Fot more foto klik di sini ya...

Ya sud lanjutlah kami ke bola dunia yg ada tulisannya UNIVERSAL. Rame banget. Harus antri fotonya dan harus ng-pas-in tulisannya tepat menghadap kamera. Semuanya pada rela panas-panas...

Sudah cukup foto-foto sama bola dunianya kami lanjut jalan lagi. Waktu itu lagi ada event promosi Coca Cola Sugar free. Jadi mereka bagi-bagi cola gratis kepada pengunjung. Yees rezeki Sensei keceh dapat cola gratis. Tau aja lagi haus ya bang :P

Minum cola dingin sambil duduk sebentar di depan waterfront. Panas tapi menyenangkan. Lihat anak kecil pose ala-ala drama Korea yg kalau dilihat dari belakang feel so dramatic. Pengen foto kayak gitu juga adek kecilnya gak pindah-pindah dari situ....

Di sebelah kanannya waterfront ini ada Insadong Korea Town. Baru tahu kalau di Sentosa ada tempat beginian.  Insadong Korea Town tte? Jadi tempat ini semacam tempat "berkumpul"nya makanan ala-ala Korea yang ada di Sentosa. Suasananya dibuat sama seperti di Korea (kayak pernah ke Korea aja). Bagi yg suka drama Korea pasti tahu Insadong itu kayak gimana. Nah di sini juga ada Hologram Concert-nya Wondergirls, 2PM sama siapa lagi satunya lupa. Namanya K-Live Sentosa Kpop Hologram Theatre. Bagi pecinta Kpop, sisihkan waktu, dana dan tenaga buat masuk sini ^^

Kami ke pulau Sentosanya ini pagi menjelang siang, jadi Insadong Korea Town nya belum pada buka. Gak bisa wisata kuliner, foto-foto saja ya...

Karena kami dikejar jadi habis dari Insadong Korea Town langsung ke Candylicious sebentar beli permen kemudian lanjut mau ke Pantai.

Pantai yg kami tuju adalah Plawan Beach. Sebenarnya mau ke Tanjeong Beach dulu, tapi karena pertimbangan waktu akhirnya kami putuskan ke Palawan Beach saja.

Kalau mau ke Palawan Beach naik monorail dulu dari waterfront station ke Beach station. Setelah itu naik tram (gratis) yang akan mengantar kita menuju pantai yg kita mau. Nunggu tramnya yang agak lama. Kemarin nunggu hampir 45 menit-an. Karena pengunjungnya banyak dan tramnya gak seberapa besar juga. Jadi harus menunggu beberapa kloter.

Setahu saya di Sentosa ini ada tiga pantai. Siloso Beach, Palawan Beach, sama Tanjong Beach. Sampai saat ini baru berkesempatan mengunjungi Palawan dan Tanjong Beach.

Tiap pantai punya kekhasan masing-masing. Kalau Siloso di pantainya ada tulisan "SILOSO" warna-warni. Sedangkan kalau Palawan ada jembatan gantung, teropong sama tulisan "SENTOSA". Kalau Tanjong Beach lupa..... yang pasti banyak yg berbikini :D

Karena sudah hampir jam 12 siang maka kami harus segera melanjutkan ke tujuan selanjutnya yaitu makan siang ke Vivo City kemudian lanjut beli oleh-oleh di Chinatown setelah itu ke Orchard road dan terakhir ke bandara untuk melanjutkan jalan-jalan ke Malaysia

. Dari Palawan Beach naik trem lagi menuju Beach station, mampir sebentar foto di depan gerbang Wings of Time. Berarti sudah gak ada lagi song of The Sea ya....

Dari Beach Station kami kembali ke Vivo city naik monorail (lagi).

Awalnya kami ingin makan di Food Republic karena penasaran sama makanannya di sana. Tapi waktu itu hampir semua kursi penuh dan kami juga tidak menemukan makanan yang pas jadi makan sianglah kami di Kopitiam. Sebenarnya gak sengaja ketemu sama si Kopitiam ini. Setelah dari Food Republic tadi keliling-keliling dulu samapi ketemu Texas dan Mc D tapi...... seperti kemarin2, gak ada nasi T.T Waktu ngelewati Mc D kami lihat Kopitiam. Penasaran apa Kopitiam ini sama kayak Bangi Kopitiam yang ada di Surabaya. eeh ternyata beda, Kopitiam ini lebih kayak foodcourt. Jadi semua jenis makanan ada di sini. Harganya juga murah-murah

Selesai makan siang kami melajutkan perjalanan ke Chinatown untuk hunting oleh-oleh.

Chinatown

Selesai beli oleh-oleh kita langsung ke Orchard road. Sebenarnya sudah capek banget dan inginnya langsung ke banda aja. Tapi karena penasaran pake banget akhirnya kami putuskan lanjut ke Orchard road. Sepeti apa sih jalan yang terkenal itu.

Dari Chinatown naik MRT Interchange di Dhoby Ghaut kemudian lanjut ke Orchard Station.

Orchard Road

Keluar dari stasiun langsung disambut sama mall. dan itu gak cuma satu mall-nya. Di seberang jalan ada lucky plaza, samping kanan kiri juga ada pusat perbelanjaan. Luar biasa. Suasananya menyenangkan. Seruuu pokoknya. sebenarnya pengen berlama-lama di sana sampe malam, tapi karena harus segera ke bandara jadi cuma bisa main sampe sore.

Uncle Ice Cream ~~~
Yes, ini nih yang bikin penasaran. Banyak banget blogger yang nulis kalau ke Orchard harus nyobain es krim si kakek ini. Ok, penasaran saya akhirnya terbayar sudah.  Dulu pernah makan es krim seperti tapi di Raffles Place dekatnya Merlion Park.

Karena udah masuk waktu ashar kami segera menuju masjid Al Falah. Memang dari awal diniatin mau sholat di sana. Karena beberapa blogger merekomendasikan sholat di sana.

Masjid Al Falah

Untuk menuju masjid Al Fah dari AEON Orchard kita jalan aja sampai nanti melewati Takashimaya sama Paragon Mall. Petunjuk arahnya jelas jadi tidak perlu khawatir tersesat :P Masjid ini ada di Bideford Rd.

Changi Airport Terminal 3

Nyampe Changi hal pertama yang kami lakukan adalah mengembalikan STP supaya depositnya bisa diambil. Lumayan 10SGD.

Karena tempat penukaran STP ada di Terminal 2 sedangkan pesawat kami adanya di Terminal 3 jadi harus naik skytrain supaya menghemat waktu dan tenaga.

aah, jadi ini yang namanya social tree. Kita bisa main game dan foto yang nantinya foto kita akan terpampang di layar. Seruuu ~~

Fetty Ghaessani said...

Halo, sensei! Ih seru banget sih backpackingan lagi :(

Kalo boleh tau kisaran budget sensei di singapore berapa ya? Dan nginep di hostel apa? Soalnya aku berencana mau backpackingan kesana juga hehe.

Terima kasih sensei:)

miandherworld said...

Fetty gmn kabarnya?
klo yg 2017 ini sensei nginepny di blue Jazz. buat sensei lokasiny gk rekomen soalny ada di daerah hiburan malam. Mendig di ABC Backpacker Premium Hostel aja. enak tempatnya.
Karena tiket sama hostel udah sensei booked via traveloka, jd waktu ke singapurnya sensei cuma bawa uang 70SGD (nuker uang sekitar 800ribu klo di rupiahin).
Sensei brgkatny dari surabaya dan pas libur juga jadi gk dpt tiket promo. Padahal bnyak tiket promo pp bisa kena cuma 500ribuan tp gk pas hari libur.
Pokokny total kemarin tiket, pengnapan sama uang saku semuanya hampir dua juta.

Fetty Ghaessani said...

Alhamdulillah baik, sensei :)
Ooalah lumayan murah juga ya 2 juta. Iya sensei, kemarin sempet nemu tiket sby-singapore 400an tapi waktu itu belum kepikiran kesana, dan sekarang nyesel :(((

btw makasih rekomendasinya sensei! Semoga besok-besok sensei bisa naik level backpacking sampe ke jepang haha. Ajak-ajak dong kalo kesana heheu

miandherworld said...

Insyaallah tahun depan sensei ke Jepang
Ayo bareng hihi

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...