Friday, March 23, 2018

Jurnal Harian - Mesin Waktu

Selamat pagiiiiiiiiiiiii

Hahaa

Semangat banget saya 

Mulai hari ini saya berniat menulis jurnal harian 

Semacam buku harian tapi di blog ^^

Kenapa mau nulis jurnal harian?

Karena saya ingin mengabadikan masa melalui kata 

#eeaa

Postingan tentang jurnal hariannya saya kasih label:


MESIN WAKTU




Hemmm

Akhir-akhir banyak hal menyenangkan yang saya alami

Sayang kalo gak disimpen buat bekal masa depan

#apaan

Manfaat menulis jurnal harian
Menurut beberapa sumber, menulis jurnal harian memiliki banyak manfaat.

Apa saja?

Yoook !

1. Memori tersimpan rapi
2. Meningkatkan kemampuan menulis
3. Belajar dari kesalahan di masa lalu
4. Sebagai terapi
5. Dapat mengenali diri lebih baik

Kalau dilihat dari poin-poin di atas, banyak benarnya terutama yang nomor 3 dan 4. 

Saya dulu hobi sekali nulis diary. Setelah menulis diary hati rasanya lebih tenang. Apalagi misalnya kalau ada masalah atau ada kejadian yang kurang menyenangkan. Atau juga lagi suka sama cowok tapi gak berani mau cerita sama siapapun #uppps :P 

Dengan menulis jurnal harian/diary saya juga bisa belajar dari masa lalu. Kadang kalu sudah baca tulisan-tulisan yang jaman "dulu, mesti ngomomg "haduuuh, ini saya dulu koq bisa gini ya. Haduuh gak saya banget". Haduu.... dan masih banyak haduh-haduh lainnya yang. Jangan sampe kayk dulu lagi. So alay pokoknya mah 

.........



No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...