Monday, December 22, 2014

Happy Mother's Day

Hari ini hari ibu ya?
Kalau libur gini jadi lupa tanggal :D
Ah ! Karena hari ini pas momen hari ibu, jadi mau cerita sedikit entang ibu.

Ibu saya sakit sudah sejak September kemarin. Alhamdulillah sekarang sudah masuk masa penyembuhan. Karena ibu sakitnya berhubungan dengan lambung, ibu masih belum bisa makan yang macam-macam, termasuk nasi. Jadi dulu ibu yang berat badannya sekitar 60 kiloan sekarang jadi 40an. Selain memang gak boleh makan yang macam-macam ibu memang gak suka makan. Tiap liat makanan katanya mual. Jadi gak ada yang dimakan kecuali susu dan biskuit.

Alhamdulillah waktu saya pulang ibu mau makan.  Saya buatkan sereal campur oatmeal ternyata mau. Kalau gak gitu makan lontong sama abon.

Tadi siang saya mau buatin susu buat ibu. Waktu mau nuang air ke gelas, airnya kena tangan saya. Saya langsung teriak karena memang panas sangat ㅠ.ㅠ setelah itu langsung saya olesi pasta gigi. Kata orang2 kalau kena tumpahan air panas dan diolesi pasta gigi nanti gak akan melepuh.

Waktu saya kasih susunya ke ibu, ibu liat tangan saya.
Ibu : kenapa tangannya?
Saya : Kena air panas bu.
Ibu : Tuh kan, ibu td kan sudah bilang agar hati2.

Ibu yang tadinya tiduran langsung bangun dan ke ambil pasta gigi kemudian diolesi ke tangan saya berkali-kali. Padahal saya sudah bilang " gak papa, gak papa". Tapi ibu masih terus mngoleskan pasta gigi ke tangan saya sambil bilang " ibu nyesel nyuruh bkin susu tadi. Tangan kamu jadi merah dan panas seperti ini. Makanya ibu gak mau kamu tinggal sndirian di Bontang. Gimana kalau gak ada ibu di sana. Ibu gak rela".  Mendengar ibu berkata seperti itu rasanya......

Ibuu aja yang sendirinya sakit tapi masih rela mengobati tangan saya seperti itu. Padahal sakit di tangan saya juga gak seberapa dibandingkan sakit yang sering ibu alami karena saya.

Ternyata pepatah yang bilang kalau kasih ibu sepanjang jalan itu benar. Kasih tidak pernah habis untuk anak-anaknya. Rela berkorban untuk anak-anaknya.

Sebanyak apapun materi yang dikasih ke ibu tetap tidak akan bisa mengganti apa yang sudah mereka lakukan untuk kita.

Selamat Hari Ibu untuk semua para Ibu hebat di dunia ini. Maaf tidak bisa memberi tas LV atau Prada. Kami hanya punya doa. Semoga Allah selalu melindungi.

Love U Ibu ^^

No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...