Tuesday, December 2, 2014

Minum Lemon water yoook~~~


Sudah lama sebearnya ingin posting tentang lemon water (air lemon).
Saya minum lemon water baru sebulanan. Kebiasaan minum lemon water ini bermula waktu Hari Raya Idul Adha ibu-ibu di kantor pada suka minum jeniper (jeruk nipis peras) yang katanya bisa untuk menetralisir lemak dari daging dan jeroan yang dimakan :D Karena penasaran dengan manfaat jeniper itu tadi, seperti biasa saya selalu tanya google. 


Waktu lagi baca-bjeniaca artikel tentang jeniper, malah ada review tentang jeruk lemon. Gak tau kenapa saya lebih tertarik sama lemon daripada jeruk nipis. Mungkin karena warnanya kuning cerah ya :)




Dari artikel yang saya baca ada yang menyatakan kalau air yang ditambah perasan lemon akan mengubah air biasa menjadi air alkali. Katanya alkali itu bagus untuk kesehatan. Saya tidak akan menjabarkan apa itu air alkali karena saya sendiri kurang paham, daripada nanti salah^^. Air alkali yang saya tahu mah air yang bermerk mil*gr*ss yang harga per botolnya kira-kira Rp.35.000,00  :D

Back to topick !



Berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi lemon water :

1. Membantu Sistem Pencernaan
     Minum lemon water hangat setiap bangun tidur (sebelum makan apa2) membuat percernaan jadi lancar. "hal-hal" di dalam usus yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh bisa dkeluarkan tanpa hambatan apapun :D Itulah kenapa lemon water juga bagus untuk proses detoksifikasi ataupun pembersihan usus (colon cleansing).
2. Melancarkan Buang Air Kecil
    Setelah minum lemon water buang air kecil jadi lebih sering (ini mungkin juga karena saya menambah jumlah air putih yang saya minum).
3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
     Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bukan berarti tidak pernah sakit flu sama sekali lho ya. Bukan masalah tidak pernah atau pernah, tapi sering atau jarang :)
4. Menghilangkan jerawat
    Tiap kali saya membuat perasan air jeruk lemon, sisa perasannya selalu saya usapkan di wajah, berharap para jerawat akan menghilang.
5. Memberikan energi positif

Ayo minum lemon water secara teratur supaya badan dan pikiran tetap sehat :D
Tapi bagi yang memiliki sakit maag sepertinya lebih baik untuk konsultasi dulu sama dokter ya :)
 

No comments:

Sertifikat JTEST Pertamakuuu

Tepat tanggal 1 Maret kemarin sertifikat JTEST yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sertifikat dikirim menggunakan TIKI  ke alamat ...